Tugas dan Tanggungjawab serta Gaji bagi seorang Welder Underwater

Seorang tukang las bawah air (Welder underwater) harus mampu menunjukkan tidak hanya keterampilan pengelasan tetapi juga kualifikasi menyelam. Welder bawah air juga dikenal sebagai welder lepas pantai dan mereka harus memiliki kemampuan untuk mengendalikan dan mengelola peralatan las berat di lingkungan kerja yang berbahaya. Artikel ini akan membahas seputar tugas dan tanggung jawab serta kemampuan yang harus dimiliki oleh tukang las bawah air serta juga Gaji bagi seorang Welder Underwater dengan potensi pendapatan yang diperolehnya.

Tugas dan tanggung jawab seorang tukang las bawah air (Welder underwater)

Mereka dituntut untuk bekerja dengan berbagai jenis peralatan pengelasan dengan mengikuti prosedur khusus yang ditetapkan untuk menyelesaikan tugas yang diberikan. Beberapa tugas yang harus mampu dilakukan oleh seorang tukang las bawah air (Welder underwater) antara lain adalah: inspeksi dan pengujian non destruktif, fotografi bawah air, pemotongan bawah air, penyusunan (drafting) , fitting/pengepasan dan tali-temali. Kadang-kadang, penyelam bawah air juga diperlukan untuk bekerja dengan manajer perencanaan proyek. Mereka diminta untuk memberikan bantuan dalam bidang manajemen dan hubungan masyarakat oleh karena itu mereka juga dituntut untuk memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan keterampilan interpersonal yang biasanya membantu mereka untuk bekerja dengan baik dengan karyawan lain. Gaji bagi seorang Welder Underwater.

Gaji bagi seorang Welder Underwater

Pendidikan dan persyaratan lainnya

Persyaratan pertama adalah bahwa seorang tukang las bawah air harus memiliki sertifikasi menyelam komersial. Sertifikasi ini ditawarkan oleh banyak sekolah menawarkan kursus menyelam. Ada banyak sekolah yang menawarkan sertifikasi menyelam, tetapi penting untuk dicatat bahwa sertifikasi menyelam komersial berbeda, dan substitusi tidak dapat dibuat terlepas dari tingkat pengalaman. Selain itu, ada persyaratan lain yang tidak bisa diabaikan bahkan jika seseorang memiliki pengalaman yang luas di lapangan sehingga dapat diberikan sertifikasi. Persyaratan tersebut mencakup kemampuan untuk menggunakan dan menangani berbagai peralatan menyelam, inspeksi bawah air, menunjukkan kemampuan dalam komunikasi penyelam, fisiologi dan prosedur darurat diving dan operasi ruang hiperbarik.

Baca juga:

Tukang las-penyelam diwajibkan untuk memiliki keterampilan las yang memenuhi persyaratan pada standar D3.6 AWS, dan dengan pengetahuan dan kemampuan untuk mempersiapkan dan mengatur parameter pengelasan. Kebanyakan program pengelasan ditawarkan di fasilitas pendidikan di negara yang disetujui oleh American Welding Society dan karena itu seorang tukang las bawah air bisa mendapatkan keuntungan dari / keterampilan las bawah air nya saat ia / dia akan diakui. Pelatihan yang diakui secara internasional di bawah air pengelasan secara eksklusif diberikan di AS oleh Commercial Diving Academy.

Tidak ada batasan usia untuk menjadi tukang las bawah air namun demikian yang diperlukan adalah kondisi fisik yang baik dan mampu untuk melaksanakan tugas sebagai seorang welder underwater yang profesional. Sebagian besar perusahaan membutuhkan orang yang dapat melewati persyaratan dan pemeriksaan kondisi fisik yang prima. Selain itu untuk dapat mempertahankan sertifikasi yang sudah dimiliki, maka tukang las bawah air perlu untuk melakukan pemeriksaan berkala.

persyaratan welder underwater

Gaji dan fasilitas bagi welder underwater

Gaji bagi seorang Welder Underwater adalah hal ini tidak mudah untuk menggeneralisasi potensi pendapatan bagi seorang tukang las bawah air karena akan sangat bergantung pada banyak faktor. Tukang las bawah air bekerja biasanya per proyek atau paket pekerjaan. Mereka dibayar untuk proyek-proyek individu dan beberapa faktor yang mempengaruhi potensi pendapatan mereka diantaranya meliputi: durasi proyek, tingkat bahaya, metode dan kelas yang digunakan menyelam dan juga tergantung dari kelas perusahaan/pemilik pemberi kerja. Pengelasan telah dikategorikan sebagai pekerjaan untuk penyelam komersial oleh Biro statistik tenaga kerja dan gaji tahunan rata-rata yang dilaporkan pada tahun 2009 adalah $ 52.540 dan $ 47.930 Mei 2013 adalah (www.bls.gov).

Baca juga: Gaji welder berdasarkan kualifikasinya

Rujukan :

  • http://study.com/articles/Underwater_Welder_Salary_Job_Duties_and_Requirements.html
  • http://www.careersandeducation.com/underwater-welder-job-description-and-salary

Kata kunci pencarian:

  • gaji welder
  • gaji welding inspector
  • gaji welder di malaysia
  • gaji underwater welding
  • gaji seorang welder
  • gaji welder underwater
  • gaji welder pertamina
  • gaji welder dalam air
  • tugas welder
  • gaji welding
  • welding dalam air